RSS Feed

Let’s learn how to thanks with our life

postingan gw ini sebenarnya ditujukan buat gw juga sih, karna gw merasa sering  “GA MENSYUKURI” sama apa yang udah gw dapatkan😦

semalem waktu gw pulang kerja, gw liat di halte bus ada 3 orang anak kecil 1 perempuan, 1 laki-laki dan bayi yg gw tebak sih umurnya masih 10bulan dan mereka tanpa ditemenin orangtuanya. yah mungkin mereka disuruh sama orangtuanya untuk mengemis atau ikut suatu organisasi atau apalah, tp demi uang yg mungkin ga seberapa mereka dapatkan itu mereka harus hujan-hujan di halte bus minta-minta sama orang yg lewat, baju basah setengah kering, yg bayi ditidurin.. duhh ngeliatnya sampe mau nangis😦

biarpun mereka disuruh orang untuk melakukan itu supaya dikasihani tp tetap aja mereka patut mendapatkan belas kasihan atau mungkin perhatian dari kita.

 bandingkan ma hidup kita dari kecil sampe sekarang.

1. waktu kecil kita ga perlu mengemis untuk makan, karna orangtua kita sanggup menghidupi kita —- mereka, harus mengemis diusia sekecil itu karna orangtua mereka ga sanggup menghidupi sampe akhirnya menyuruh anaknya mengemis (orangtua kita ga pernah menyuruh kita mengemis kan buat membantu mereka) kita harus bersyukur karna itu

2. kita bisa sekolah setinggi-tingginya, bahkan ada yg bisa sampe sekolah sampe luar negeri — mereka, boro-boro bisa sekolah mau makan aja susah (malah kadang kita yg mampu untuk sekolah masih suka bolos & malas belajar) kita harus bersyukur karna kita masih bisa sekolah

3. kita bisa kerja diruangan yang ber-AC, ga kena hujan ga kena panas, gaji yg lumayan ( meski kadang sering mengeluh kalo kurannngggg mlulu😀 ) —- mereka, belum tentu dapat uang sebanyak yg kita dapatkan, kerjaan mereka ga pernah kena AC yg ada kena hujan ma panas matahari tp mereka bersyukur sama apa yg mereka dapatkan karna uang sekecil apapun sangat berarti untuk mereka,  kita harus bersyukur atas semua hasil yg kita dapatkan dari usaha kita.

4. kita punya tempat tinggal yg sangat layak ga kehujanan, ga kepanasan pake AC disetiap ruangan yah mungkin ada yg ga disetiap ruangan tp pasti ada 1 AC dirumah—- mereka, boro2 AC tempat tinggal aja kadang dikolong jembatan, gubug reot yang udah mau ambruk, kita harus bersyukur sekali kita masih punya tempat tinggal yg layak, meskipun masih sewa atau kontrak atleast kita masih sanggup kan bayar buat tempat tinggal kita

gw malu banget ngeliat anak-anak itu semalam, dibandingkan ma kehidupan gw,  ya jauhlah masih lebih enak kehidupan gw kemana-mana.  tp gw ngeluh melulu kerjaannya , gaji udah lumayan banget  ( Alhamdulillah🙂 ) tp masih  ngeluh kalo itu masih kurang, punya rumah meskipun kontrak masih ngeluh juga (masih mending kan kontrak daripada dikolong jembatan), bisa makan enak hampir tiap hari tp kok yah kerjaannya ngeluh aja!! malu banget gw :p

padahal Allah juga udah bilang, klo kita mensyukuri nikmat yg udah DIA berikan DIA akan menambah nikmat itu, tp kalo kita tidak mensyukuri kita akan terima Azab yang perih (hiiii seram) lupa nih disurat apa ayat ini :p

Ayo kita pilih mau mensyukuri nikmat dan ditambah lagi ditambah lagi atau tidak bersyukur dan dapat azab yg perih???

gw pilih yang ditambah lagi aja boleh ya Allah..

berati mulai sekarang kita harus mensyukuri apa yg sudah kita dapatkan, karna sesungguhnya apa yg kita dapatkan itulah yg terbaik buat kita😉

About Dora Marisca

Independent - Stubborn - Caring - Cheerfull :))

Leave a Reply

