RSS Feed

Crazy Maid

Aseli deh selama gw nikah belum pernah yg namanya mecat pembantu, yang ada mereka semua yang minta berhenti karna ga tahan ma kelakuan XTRA anak-anak😀😀😀

tapi kali ini lain ceritanya, gw pecat itu pembantu!! sinting itu orang..

dari awal gw udah ga sreg sama pembantu yg ini, udah ga suka gitu deh dari awal ma dia, feeling gw ga enak..tp  suami gw aja yg maksa2 karna kepepet!! yahh dengan berat hati gw iyain juga😦

 

jadi ceritanya Jum’at malam gw beres-beres rumah, dari mulai lemari pakaian sampe dapur gw beresin semuanya..

nah, gw punya container khusus buat barang-barang yg udah ga kepake tp mash bingung mau gw apain.. nah gw suruh pembokat itu taro tasnya yg kosong disitu, sdgkan buat pakaiannya gw kasih tempat di lemari plastik.

 

waktu gw lagi beresin container itu dan liat ada tas dia, kok yah gw penasaran pingin buka..padahal sebelumnya gw ga pernah yg namanya buka-buka tas pembantu..kalo pembantu pulang aja ga pernah gw periksa tasnya!! yah meski mereka cuma pembantu, mereka kan juga punya perasaan, pasti ga enak kalo mau pulang tasnya diperiksa2 kaya maling..

 

akhirnya karna terdesak oleh bisikan2 (halah lebay bahasa gw😀 ) yg ada di otak gw ” buka dora..buka tasnya..periksa dora..periksa” yg kaya gitu deh bisikan2nya😀.. gw bukalah tasnya dan gw periksa..ehhhh ternyataaaaa

 

gw menemukan:

Kemeja gw ada ditasnya diselipin di handuknya (hmmm ga mungkin keselip kan?? apalagi rapi begitu lipatannya)

udah dong gw makin sibuk mencari-cari, dan jreng-jreng di tas yg satu lagi ada sandal jepit yang biasa dipake sehari-hari!! ya Allah sandal jepit!! my god i think she’s KLEPTOMANIA!!

trus begitu gw bongkar itu container kebawah!! ya ampun ada beberapa potong baju gw dibagian bawah!! baju yg ga gw pake kemarin2 ada di lemari udah pindah kesitu!! my oh my😦

gw keluarinlah semua baju2 gw yg disembunyikan dia (sandal jepit, i left this for you honey😀 )

Trus gw beralih ke lemarinya dia, ENTHENNNN there’s another .. my clothes !! dibagian paling bawah ditambah baju anak gw!! oh God i remember when i asked her to put her clothes into that cupboard… the cupboard is EMPTY!! but why i found my clothes and my son clothes in there?? (pura-pura bingung kenapa bisa begitu😀 )

 

Gw udah gregetan banget sama ini orang tp masih gw sabar2in😦

sorenya jam 4 waktu gw lagi beres2 kamar anak gw Rayhan teriak dari kamar mandi ” Ma udah ni aku ee-nya” berhubung gw lg nanggung banget beres2nya gw minta tolong lah sama pembantu gw ini ” Selvi, tolong mas Rayhan tuh kamu cebokin” (maafkan bahas gw yg kasar ini :p )

trus, gw denger anak gw ngomong gini dikamar mandi “Mba, koq tumben mau cebokin aku, karna mama libur yah jadi takut diomelin mama.. biasanya kalo mama ga ada Mba ga mau cebokin aku..jijik kata mba”

Jrengggggg.. gw rasanya pingin langsung damprat itu pembantu!! tp masih gw sabar2in lagi..wait until the right moment!! (sempet ketawa juga gw denger anak gw ngmg gitu😀 emang enak di skak sama anak kecil😀 )

trus abis Maghrib, gw panggil itu pembantu ke kamar

me : Selvi, ini baju buat kamu (sambil kasih baju yg diambil dan diumpetin di tas-nya)

her : (ngambil itu baju, dengan ekspresi agak2 kaget tp berusaha menutupi) Ga ah Bu, saya ga suka sama baju ini

me : (dlm hati, sialan lo ga suka tp lo ambil) gpp ini buat kamu, saya juga udah ga pernah pake lagi udah bosen soalnya

her : (dengan sok-sok menutupi perbuatannya) ga bu ga usah saya ga suka sama bajunya (duhhh kurang ajar ni orang)

me : Kamu ingat ya, saya ga pernah memperlakukan pembantu seperti pembantu..makanan yg saya makan kamu juga makan ga ada saya pisah2in

her : (ngangguk doang)

me : saya lebih suka kamu minta baju saya daripada kamu ambil diam2

me : saya ga pelit untuk urusan barang2, kalo saya ga pake lagi atau bosan pasti langsung saya kasih orang

me : Baju itu saya temukan di tas kamu kemarin

her : ah masa sih bu?? kok bisa?? (hmm masih pura2 ngelak)

me : kamu ga usah bohong lagi atau mengelak, itu saya ambil dlm tas kamu, sendal jepit yg saya cari pun ada di tas kamu!!

her : ….. keep silence (udh kepergok tp ga ngaku dan parahnya ga minta maaf!!)

me : kamu selvi kalo ada masalah bilang terus terang, kalo kamu ada suka barang2 saya bilang! jangan malah kamu ambil diam2

her : …….diemmm ajaaaaa

suddenly dia ngomong

her : Bu, saya juga ada masalah sama tetangga sebelah

me : masalah?? masalah apa?? tetangga sebelah yang mana?? (gw udh berpikiran dia ngutang lagi ma tetangga gw)

her : tetangga sebelah rumah ibu2 yg gemuk bu

me : kenapa??

her : iya, dia tanya ke saya gini “Mba, Mamanya Rayhan itu kerja dimana sih? jadi apa? kok pulangnya jam 12 malam mlulu?? tukang ojek yg disitu juga sering ngomongin..(catet dehh gw ga pernah plg jam 12malam selama pembantu itu kerja ma gw)

me : (whatttttaaaaa!! gw ga percaya bgt nih ma omongan dia secara gw tau tetangga gw kaya apa)

me : yang tanya gitu dia atau kamu??

her : Dia bu, bener!!

me : kamu tau maksud dari pertanyaan itu seolah2 saya ini bukan perempuan baik2, seolah2 pekerjaan saya ini pekerjaan yg haram

me : kamu berani saya konfirmasi ke orangnya langsung

her : iya bu berani (hmmm nantangin gw dia)

me : oke kamu tunggu disini saya panggil dia

langsung kerumah tetangga gw minta konfirmasi !! tentunya gw ga marah2 doong ma tetangga gw, gw bicarakan dan jelasin dulu permasalahannya..dan ternyataaaaa

yang ngomong begitu malahan pembantu gila itu!! dia nanya2 ke tetangga gw ttg kerjaan gw..gw kerja dimanalah..jadi apa?? busyettt sopan banget dia..

begitu tetangga gw dateng kerumah langsung tu pembantu dilumat habis ma dia (bkn dgn kekerasan yah tp pake kata-kata😀 ) la wong itu pembantu mau mengadu domba gw ma dia ya jelas dia juga marah!!

abis itu gw bilang ma dia “Kamu dengar yah..saya kerja apa jadi apa itu bukan urusan kamu!! yg penting kamu itu kerja saya gaji!! dan kamu inget yah saya ga pernah kasih makan anak2 saya dari pekerjaan yang haram!! dan juga kalaupun pekerjaan saya spt yg kamu pikirkan..perbuatan kamu yg mengambil barang2 saya itu jauh lebih memalukan!!

*emosi jiwa*

abis ngomong gitu langsung gw bilang “beresin baju2 kamu pergi dari rumah saya sekarang” hahahaha kaya sinetron yah😀

lega deh udah ngedepak orang kaya begitu!!

udah gitu dia itu sama sekali ga ada kata maaf setelah mempermalukan gw di tetangga gw, setelah ketauan ngambil barang-barang gw!!

gw rasa dia itu emang sakit jiwa kali yah..

mudah2an besok-besok ga dapet pembantu yg kaya gini lagi!!

AMINN

About Dora Marisca

Independent - Stubborn - Caring - Cheerfull :))

One response »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: