RSS Feed

Debat Ibu & Anak

Post ini juga ada di notes FB gw.. yg langsung dikomentari banyak orang huahahahaha..

Semalam, Rayhan anak gw yg 1 ngerengek2 minta dibeliin PETASAN & teman2nya (kembang api, air mancur gituloh😀 )

sebagai Ibu yang peduli akan keselamatan anaknya (halahhhhh yg baca protess deh ;p) tentu aja ga gw kasih dong..

dan selama itu pula tetap ngerengek2 minta beliin.. terjadilah perdebatan yg Gw pikir nih yah dimenangin sama anak gw (hhhhh parah deh dikalahin anak kecil) tp berhubung status gw sebagai Ibu-nya ya tetap aja dong final decissionnya ada di gw.. dan hasilnya adalah LANJUTKAN ehh TIDAK maksudnya😀

simak manuver2 dia menangkis kata-kata yg ngelarang dia beli Petasan beserta teman2nya itu

Rayhan : ” Ma, aku minta uang dong buat beli petasan” (susah punya anak udah ngerti duit ;p)

Me : ” Ga ah, petasan kan bahaya ga boleh mas!! ”

Rayhan : ” Ya mama 1000 aja dehhh beli satu aja kan Mantap ma petasannya” (halahhh mantap katanya??)

Me : :ENGGA

Rayhan : “ihh mama kok gitu sih pelit banget ma aku” (lahh dikatain pelit gw :D) aku kan cuma minta 1000

Me : Ga punya Uang mas!!

Rayhan : emang mama belum gajian??

Me : Belum!!

Rayhan : Gajiannya kapan??

Me : Masih Lama!!

Rayhan : kok masih lama??

Me : (Diam krn bingung jawab apa)😀

Rayhan : mama ayo dong minta uang buat beli petasan, mama pelit banget sih ma aku!! ga pernah beliin aku mainan!!

Me : Eeehhhh, enak aja ga pernah beliin mainan!! coba inget2

Rayhan : Ya pernah sih pernah beliin mainan tp kan itu udah lama bangettttttttt, skarang kan belum!!

Me : iya tp kan PERNAH!! bukan GA PERNAH!! mama kan GA PELIT JUGA!! (ga terima dikatain pelit dr td :D)

Rayhan : iya aku tau mama Pernah belliin, tp mama pelit buktinya sekarang aku minta beliin petasan mama ga beliin!! itu kan Pelit namanya!!

Me : Mas, petasan itu berbahaya!! ga boleh main petasan

Rayhan : Tuh kan mama begitu deh, aku minta 1000 aja mama ga kasih, tp mama tuh buktinya sering belanja mulu, beli baju melulu di Mall, di MArgo city!!

Me : (nahan ketawa) dalam hati ngmg (sialannnnn nyesel gw ngajak dia pergi nemenin gw belanja)😀

akhirnya daripada dia terus2an merengek..gw berusaha ngasih pengertian bahayanya main petasan!!

Me : Mas sini deh mama kasih tau!!

Rayhan : (nyamperin sambil manyun2)

Me : Petasan itu berbahaya sekali, kalo mas Rayhan Mainin trus dia meledak terbang kena Mas Rayhan Gimana??

Rayhan : begini ya ma, caranya tuh begini.. Itu petasannya ditanam stgh didalam tanah trus aku nyalain trus aku kaburrrr.. jadi kan ga kena aku!! lagian ya ma itu petasannya kan ke atas jadinya wush..swing..swingg.. gitu

Me : Nahhhhh tuh dia bahaya banget kalo keatas!! kalo kena burung gimana?? trus burungnya Mati!! Kan dosa namanya Membunuh Binatang!! berdosa Mas (yakin 100% merasa menang)

Rayhan : LAGIAN SIAPA SURUH BURUNGNYA TERBANG LEWAT TEMPAT AKU NYALAIN PETASAN!!!

Me : *GUBRAKKKKKK*

Me : ya ga ada yg nyuruh!! burungnya kan terbang ga liat kebawah!! dia terbang diatas liatnya kedepan jadi mana tau kalo ada petasan dibawah!!

Rayhan : ya siapa suruh dia lewat situ!! kalo kena ya bukan salah aku dong ma, orang burungnya yg ga liat!!

Me : udah deh mas sekarang gini, kalo petasannya itu meledak terbang kena kamu nanti kamu kebakar !! atau petasannya meledak trus terbang ke rumah !! kan bisa kebakaran rumahnya

Rayhan : emangnya petasan punya sayap bisa terbang!! yg punya sayap itu kan pesawat terbang ma!! petasan mana punya sayap!!

Me : *GUBRAKKKK*

Rayhan : udah deh ma pokonya aman, tenang aja ma.. nanti aku nyalainnya dari jauh trus aku ngumpet wush..wush jadi ga kena aku!!

Me : TIDAK MAS.. udah ya mama ga mau dibantah lagi POKONYA TIDAK!! udah TITIK mas rayhan ga usah ngomong apa2 lagi!!

Rayhan : (ngedumel2 ga jelas )

Me : ehhhh masih ngomong..udah deh pokonya TIDAK!!

Me : (dlm hati kasian juga sihhhh)

Me : ya udah dehh gini aja boleh main petasan kalo ada PAPA

Rayhan : (mata berbinar2) ya udah ma sini aku beliin dulu petasannya yahh

Me : ENGGA!! belinya ntr kalo papa pulang

Rayhan : papa kan pulangnya malem ma!!

Me : ya besokk berarti

Rayhan : kalo petasan kan bagusan dinyalain malam ma, kalo siang mana kelihatan!!

Rayhan : lagian kan ma papa juga pasti pulang, udah aku beliin dulu aja, nanti nyalainnya pas papa pulang deh..

Me : Engga!! mama kan hapal kelakuan kamu, yg ada begitu beli sekarang langsung kamu nyalain!!

Rayhan : ga deh ma, bener deh tunggu papa pulang nyalainnya.. bener ma sumpah Insyallah deh (sambil nunjukin jarinya)

Me : engga mas

Rayhan : nanti warungnya keburu tutup ma!! warung itu tutupnya ceppeettttttttt ma

Me : ENGGA..ENGGA..ENGGA!!!!!!ENGGAAAA (saking stressnya direngek2 ma anak!!)

Rayhan : ………!@##$$%!@%#%#^#^#^#!!!! (streess juga liat emaknya)😀😀

kesimpulannya : kenapa sih anak jaman sekarang pada pinter ngelessss!!!!

About Dora Marisca

Independent - Stubborn - Caring - Cheerfull :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: