RSS Feed

Nasib oh Nasib..

Di Beberapa post sebelumnya gw cerita kan kalo akhirnya dapat kerjaan permanen di salah satu perusahan perbankan.. No need to mentioned the name..

Gw amat sangat bersyukur, akhirnya dpt posisi permanen dan gaji yang bisa dibilang besar Alhamdulillah, tp ternyata memang bukan milik gw.. mungkin Allah berkehendak lain, menguji sampai mana kesabaran gw.. Kontrak itu dibatalin dari perusahaannya..

Shock – kaget – bingung – marah..semua jadi satu!!

Gimana ga shock kalo udah ttd kontrak – gw udah resign dr kantor gw yg lama -pengganti gw udah ada -trus mereka batalin gitu aja!! marah?? Jelas..tp akhirnya gw bisa nerima penzoliman mereka..

Alasan mereka batalin karna qualifikasi gw ga masuk..minimal D3!! loh kenapa baru sekarang mereka bilang ada kualifikasi itu?? kenapa ga kemarin waktu nego gaji, sebelum ttd kontrak??

Waktu psikotest kemarin, setelah selesai semua test, gw disuruh ngisi form personal data dan gw isi lah semua form itu, di kolom pendidikan cuma ada pilihan D3, S1, S2 dsb..dsb.. yah krn bingung ga ada yg sesuai gw pilih D3..ini kesalahan gw!!

Setelah selesai isi form, gw di interview, takut salah pengertian mengenai pendidikan gw, gw jelasin ke HR nya .. ” Mba Maaf ya, saya bukan D3, di form tadi ga ada pilihannya jadi saya terpaksa pilih D3, tp saya bukan D3 loh mba yah” trus dia jawab ” Ohh .. iya” dan nerusin tanya2 lagi..

selanjutnya mereka tlp gw, kasih tau offering salary dari mereka yg langsung gw tolak mentah2!! trus disitu mereka juga menegaskan bertanya ke gw ” Mba Dora.. pendidikan terakhirnya jadi apa yah??” dan gw jawab ” saya hanya ambil extension program pendidikan sekretaris mba”

Besoknya ditelp lagi dengan orang yg berbeda ditanya lagi ” Mba Dora jadi pendidikan terakhirnya apa?? ” dan gw jelasin hal yang sama.. udh dong gw pikir ga ada masalah, pd akhirnya gaji yg gw minta udah disetujui, gw diminta cepat2 masuk sana, ya udah langsung ttd kontrak!! dan gw secepat mungkin bilang mau ngundurin diri krn biar pengganti gw cepat dapatnya.

Dan ternyata mereka seenak2 udelnya aja bikin orang hampir kehilangan kerjaan ngebatalin seolah2 ini itu cuma main2an!! GILA..efek dari pembatalan itu JELAS-JELAS banget merugikan gw!! gimana ga rugi?? gw udah resign – pengganti gw udah ada – ga mungkin kan gw tarik lagi surat resign gw!! masa gw tiba2 bilang ” maaf saya ga jadi resign saya ttp disini aja” laahhh trus pengganti gw apa kabarnya??

dari perusahaan itu juga ada itikad baik sama sekali, minta maaf doang tanpa mikir efeknya ke gw!! gw jelas merasa terhina banget !! gw complain marah bilang “kenapa ga bilang sebelumnya mba??, kenapa ga kemarin waktu nego gaji?? sebelum saya ttd kontrak?? sebelum saya resign dari perusahaan saya sekarang??” dan dengan entengnya mereka jawab ” Iya maaf dari manajemen sudah memutuskan seperti itu, kita ga bisa krn minimal D3, Mba Dora juga kan waktu itu salah juga kenapa nulis D3″ oohhh bikin gw meradang ” Lohh Mba saya kan sudah jelasin, mba juga tanya saya lagi waktu nego gaji, menegaskan kembali pendidikan terakhir saya waktu nego gaji!! kenapa baru sekarang dipermasalahkan?? nasib saya gimana mba?? saya punya 3 anak yg harus saya tanggung”  dan mereka cuma bisa bilang “maaf..maaf.. kita ga bisa berbuat apa2 manajemen bla..bla..bla”

Kalo gw pikir2 sekarang itu krn ketidak telitian mereka gw hampir jobless!!

Dari awal di CV gw ga pernah nulis D3, dari situ aja udah kelihatan pendidikan terakhir gw bkn D3!! gw tulis 2000-2001 pendidikan sekretaris jelas2 udah ketauan bukan D3 ..

lalu mereka menimpalkan kesalahan itu pada gw yg (emang salah) nulis D3..meski gw udah jelasin

padahal waktu nego gaji aja mereka 2 kali menegaskan latar belakang pendidikan gw!!

dari situ aja udah kelihatan mereka udah tau gw bukan D3..dan masih memproses untuk ttd kontrak..

setelah ttd kontrak – gw resign baru mereka batalin..benar2 penzoliman!!

tp sudahlah untungnya Bos gw disini baik banget, ga mempermasalahkan hal itu, mau nerima gw lagi dengan konsekuensi harus overlapping 1 temp krn mempertahankan gw..

gw juga sebenarnya ga mau balik lagi krn takut bikin susah orang, kasian juga sama pengganti gw udah berharap2 taunya ga jadi juga, malah ditawarin buat posisi lain.. Hhhh gw yg minta maaf berkali2 sama pengganti gw dan untungnya dia mengerti..

ini pelajaran berharga banget, ternyata titel itu masih diperluin meski pengalaman kita udah banyak!! gw kaya ditampar!! dan Insya Allah mau nerusin kuliah lagi tahun depan..mudah2an ga ada kendala ke depannya..

semoga gw bisa permanen di kantor gw sekarang.. AMINNN

About Dora Marisca

Independent - Stubborn - Caring - Cheerfull :))

4 responses »

  1. disebutin ajah nama banknya…biar tahu si bank yang gak profesional ituh…

    soalnya keknya kalo mereka gak teliti soal kontrak pegawainya, saya sepertinya gak mau nabung disitu deh. Nanti duit saya salah itung pula.

    Reply
  2. Tadinya sih mau disebutin tp takut bernasib sama kaya Prita.. tau sendiri hukum di negara ini ADIL hanya untuk yang pegang DUIT

    Gpp lah Insya Allah menanti yang lebih baik, keep positive thinking aja..toh nanti orang2 itu juga akan kesandung batunya..

    Reply
  3. ternyata memang kita yg berencana , Allah swt punya rencana dan keputusan yg lebih baik utk kita ya, Mbak Dora.
    Yakinlah, Alah swt selalu akan menjaga dan memberikan yg terbaik,Mbak.
    salam.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: