RSS Feed

From my point of view..

It’s not that i’m complaining..(i think i have enough complaining and i think GOD already tired hearing my complain all the time) BE GRATEFUL for what you HAVE..you’ll stop complaining FOR GOD SAKE

Saya ga mengeluh ya Allah..tapi (kenapa harus ada tapi??)

bukankah lebih sopan kalo kita minta tlg seseorang dengan bahasa yg baik? dan kalau orang yg kita mintain tolong itu ga mengerti, ga salah dong bertanya kembali..

dan bukankan lebih sopan juga dan bisa diterima hati, kalo pertanyaan yg kurang dimengerti oleh orang yg kita  mintain tlg itu, dijawab dengan baik..bukan dengan gerutuan..

Kalo bacanya keribeten singkatnya gini..

Eh lo..kalo minta tolong ke gue,  trus gue ga ngerti dan nanya balik lagi, bisa ga sih jawab yg sopan??😀😀

In my point of view yah..

1. kalo kita nyuruh pembantu misalnya gini ..’Mba tolong beliin pembalut” trus si pembantu  nanya lagi  ” Yg merk apa ya non?” wajar ga dia nanya begitu?? menurut gue ya wajar, krn ada banyak pembalut dgn berbagai macam merk!! psti akan kita jawab lagi dong..trus jawabnya lebih enak gimana?? dengan nada biasa atau jutek??

a. Laurier aja ya mba atau apa ajalah yg ada disana ya..(nada biasa aka. halus)

b. Yang mana aja deh gitu aja nanya! (nada JUTEK)

ya..pastinya si pembantu lebih enak denger dijawab dengan gaya bicara yang A!!

nah dkantor gue ngalamin situasi kaya gitu..bedanya ya bukan urusan suruh menyuruh beli pembalut ya, tp urusan kerjaan..temen gue minta tolong nanyain masalah pengurusan visa schengen, awalnya dia nanya baik2 lewat email

“eh gue mau ke swiss ni mid august, tp ntr september gue juga ada bus.trip ke europe, enakan ngurus visa sekalian atau gimana ya?” ya gue jawab dong..”sekalian aja biar ga repot”

trus dia bilang lagi.”.tolong urusin deh apa aja yg diperluin”.. okay sampai tahap ini gue masih ga berkeberatan krn emang part of my job lah..tp begitu gue tanyain kesana urusan apa, invitation letter dari negara europenya mana? jawabnya ga ngenakin banget..” duh nyet i dont do this thing you take care lah ” sopan banget gtuloh jawabnya..duhh etika nya itu loh dimana?? ga pantes deh lo pake gaya bahasa gitu untuk urusan kantor, beda urusan kalo diluar kantor, lo mau pake bahasa “eh nyet..eh njing..eh bi” I DONT GIVE A S**T on that!! tp tetap sih kalo ga berkawan akrab, rasanya kurang ajar juga ya pake bahasa gitu, apalagi ke orang yg lebih tua gitu..

WAJAR KAN KALO GUE TERSINGGUNG?? YG MANA TADINYA PENGEN LANGSUNG GUE BALES ITU EMAIL DENGAN BAHASA YG SAMA SOPANNYA!! TP GUE TAHAN2 KRN GA MAU CARI RIBUT!! (tarik nafas panjang) Okay so you asked a monkey to handle your schengen application! BRAVO!!

gue heran..ga bisa ya ngmg dengan bahasa yg sopan..(ga ush halus deh) sopan aja sopannnn..bahasa yg menghargai orang?? kok sok banget sih?? kok sombong banget sih?? duhh manusia aja Sombong!! tuh TUHAN yg punya segala2nya ga SOMBONG!! dan herannya gue orang yg kaya gini kok banyak yah?? hiks..hikss..hikss..duhh Dunia kenapa tambah EDAN !!!

Pesen gue nih ya:

MENGHARGAI ORANG ITU PENTING!! ETIKA ITU PENTING!!

 

About Dora Marisca

Independent - Stubborn - Caring - Cheerfull :))

Leave a Reply

